Inilah 4 Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan

ASPIRASIRAKYAT.COM - Idul Fitri memiliki makna kesucian yang berarti segala dosa terhapuskan setelah melaksanakan ibadah-ibadah puasa dan amalan-amalan lainnya selama bulan Ramadan. Hari raya Idul Fitri juga merupakan momentum silaturahim bersama orang tua, keluarga besar, dan teman-teman.

Nah, ternyata silaturahmi bukan hanya momen untuk saling bermaaf-maafan tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan jiwa. Memperbaiki ikatan sosial merupakan interaksi sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Namun, terkadang tidak ada sadari bahwa silaturahmi sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satuya membuat panjang umur dan menyehatkan otak.
Inilah 4 Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan

Berikut 4 Manfaat dari Silaturahmi Bagi Kesahatan



1. Kesehatan Mental Lebih Baik
Berkomunikasi dengan orang-orang terdekat merupakan cara terbaik untuk meningkatkan mood. Komunikasi bentuk interaksi secara positif yang bisa meningkatkan perasaan bahagia dan bisa juga mengurangi rasa depresi.

2. Panjang Umur
Memperbaiki ikatan sosial sangat mendukung bisa memanjangkan umur sebab adanya dukungan sosial yang kuat, dibanding bagi orang yang terisolasi.

3. Menurunkan Risiko Demensia
Bersosialisasi memiliki manfaat positif yang baik bagi kesehatan, yaitu bisa menyehatkan otak. Dengan memperbanyak pergaulan maka cenderung memiliki daya ingat lebih baik dan kemampuan kognitif. Sehingga dalam jangka panjang, risiko demensia akan lebih rendah.

4. Menikmati Kesehatan Fsik
Berinteraksi dengan orang lain secara positif menguatkan sistem imun apalagi bagi lanjut usia. Bergaul berarti keshatan mental akan lebih baik atau tidak gampang sakit.

Demikian penjelasan aspirasirakyat.com terkait manfaat silaturahmi bagi kesehatan. Semoga dengan artikel ini memberikan wawasan untuk Anda pentingnya berinteraksi dengan orang lain.
Berbagi Aspirasi : Anda ingin berbagi aspirasi tentang permasalahan sekitar? Ingin memberi inspirasi? Kirim aspirasi anda melalui tulisan disertai foto ke email : aspirasirakyat77@gmail.com atau hubungi kontak kami, Mulailah bersuara bersama AspirasiRakyat.com, peka realita menuju perubahan.
Bagaimana Tanggapan Kamu?