Inspirasi Sukses Ukke Kosasih Bisnis Boneka Handmade

Inspirasi Sukses Ukke Kosasih Bisnis Boneka Handmade
Foto : Boneka Handmade
AspirasiRakyat.com - Beberapa macam ide yang cemerlang dan brilliant terlahir dari sebuah mahakarya pemikiran yang kreatifitas, inovatif dan juga inspiratif. Misalnya adalah kerajinan tangan, benda yang satu ini dapat bertahan sampai kini semakin menjanjikan prospek yang besar berkat keunikan dan keelokan dari kualitas yang selalu melekat dalam sebuah produk buatan tangan atau handmade ini. Berbeda halnya dengan berbagai macam produk yang dihasilkan dari hasil mesin atau menggunakan teknologi canggih, kualitas dari produk buatan tangan atau handmade lebih terjamin dan terpercaya keunikannya. Sehingga peminat dari produk handmade akan selalu terkesan dengan hasil buatan tangan.
Ukke Kosasih telah menemukan kesuksesan bisnisnya melalui usaha bisnis boneka handmade. Anda dapat menjadikan jejak Ukke menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga dan menjadi inspirasi untuk menapaki dunia bisnis. Pada awalnya Ukke telah mendapat jabatan penting di salah satu perusahaan yang bertaraf Internasional. Tetapi hal itu tidak membuat dirinya menikmati rutinitas yang padat dan sangat membosankan itu. Sehingga akhirnya dia memutuskan untuk mulai menapakkan kaki di dunia entrepreneur yaitu bisnis handmade pada tahun 2006 dengan meninggalkan jabatannya sebagai Advisor campaign.

Background kesenian dan ketrampilan yang sudah lama mendarah daging di dalam jiwanya dimanfaatkannya untuk melirik bisnis produk handmade dengan menggandeng Wati yaitu putri tukang kebunnya yang juga memiliki ketrampilan khusus dalam membuat kerajinan boneka. Bagi Ukke, kualitas dan juga mutu dari produk handmade adalah hal yang wajib untuk diprioritaskan. Kualitas yang tinggi dan juga terjaga dengan baik akan mampu menarik para konsumen untuk selalu berlangganan produk handmade tersebut.

Pemillihan bahan untuk produksi menjadi hal mutlak yang harus dipertimbangkan. Menentukan beberapa bahan dan kualitas yang bermutu sama dengan menentukan keberhasilan dari bisnis handmade yang dijalani. Ukke selalu menambahkan dan memperbaharui berbagai macam ide kreatif yang dituangkan dalam produksi boneka handmade ciptaannya. Baginya letak kekreatifan dan keunikan, menjadi hal yang membuat para pelanggannya akan selalu mencari dan mencari produk kerajinan tangannya.
Itulah inspirasi sukses Ukke Kosasih dengan bisnis boneka handmade. Saat ini bisnis yang dibangun dengan kerja keras serta kegigihan dan pantang menyerah akan terus menginovasi kreatifitasnya. Dia juga memiliki beberapa karyawan, sehingga sekarang ini dia mampu meraih omzet puluhan juta rupiah. Ide bisnis dapat datang dari mana saja, asalkan dapat membaca peluang bisnis yang ada di lingkungan sekitar. Dengan bekerja keras dan jiwa yang pantang menyerah, anda dapat membangun bisnis yang diimpikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menginspirasi anda dan dapat menambah penyemangat dalam menjelajahi dunia bisnis.

Penulis : Adilla Luthfia
Berbagi Aspirasi : Anda ingin berbagi aspirasi tentang permasalahan sekitar? Ingin memberi inspirasi? Kirim aspirasi anda melalui tulisan disertai foto ke email : aspirasirakyat77@gmail.com atau hubungi kontak kami, Mulailah bersuara bersama AspirasiRakyat.com, peka realita menuju perubahan.
Bagaimana Tanggapan Kamu?