Ketika Bupati Kaswadi Kunjungi Korban Banjir

Ketika Bupati Kaswadi Kunjungi Korban Banjir
AspirasiRakyat.Com, SOPPENG - Sejumlah titik di wilayah Kabupaten Soppeng terkena banjir, diantaranya Kecamatan Marioriwawo, Ganra, Liliriaja, Lompulle, Marioriwawo, Marioriawa, dan Lilirilau.

Sementara kecamatan Lalabata, terjadi longsor di Madello. Untungnya, tak ada korban dalam longsor di Madello.

Hal itu membuat  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, kini siaga satu bencana alam selama musim hujan.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, Rabu (21/6/2017), mengunjugi korban musibah banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kaswadi pun terlihat ke lokasi banjir dengan mengenakan topi dan jaket berwarna hitam hingga berjalan di arus banjir dengan tinggi sekitar 1 meter.
Ketika Bupati Kaswadi Kunjungi Korban Banjir
Selain itu, Bupati Kaswadi pun turut menyerahkan bantuan sembako untuk korban musibah banjir Ratusan rumah di wilayah Kabupaten Soppeng terendam banjir luapan yang terjadi, Senin (19/6/2017).

"Salah satu daerah yang paling parah terendam banjir ialah To Awo, yang ketinggiannya sekitar 2 meter", ujarnya.

Ketua Dewan Mustayar NU Soppeng, Andi Kaswadi Razak pun meminta kepada warga untuk mengungsi, apabila banjir masih merendam rumahnya.

"Kami masih bujuk untuk mengungsi, karena ada diantara mereka yang tidak mau meninggalkan barang - barangnya," tuturnya. (awl) 

Berbagi Aspirasi : Anda ingin berbagi aspirasi tentang permasalahan sekitar? Ingin memberi inspirasi? Kirim aspirasi anda melalui tulisan disertai foto ke email : aspirasirakyat77@gmail.com atau hubungi kontak kami, Mulailah bersuara bersama AspirasiRakyat.com, peka realita menuju perubahan.
Bagaimana Tanggapan Kamu?