Sosialisasi KIA Kreatif BKKBN Bersama Mitra Kerja

 


ASPIRASIRAKYAT.COM, SOPPENG - Badan Kependudukan Keluarga berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama mitra kerja wilayah SULSEL II H.SYAMSUL BACHRI S.,MSc (Ang. DPR RI).

Kegiatan ini dilakukan secara kreatif,informasi,education (KIE) bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keluarga berencana baik itu fungsi,penggunaan,efek terhadap diri dan keluarga khususnya di kampung KB.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng acara dimulai sekitar pukul 09:00 Rabu, 01 November tadi.



sosialisasi ini dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yg diwakili Andi Munandar Anwar selaku Humas BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan. serta hadir pula perwakilan BKKBN Kab. Soppeng Bapak Tamrin SH. Hadir pula kepala desa Citta Bahar Mahmud S. Ip. Beserta jajarannya baik tingkat desa maupun kecamatan. Acara ini disambut hangat oleh warga se- Citta sebagai peserta sekitar 200an hadir, mengingat kondisi keterbatasan t4 namun itu tak menghalangi antusias para warga dalam menerima materi di acara tersebut. ,saat itu Peserta mengharapkan kedatangan PLT. Bupati Soppeng dan Anggota DPR RI namun berhalangan hadir karna ada tugas penting.

Dua diantara pemateri yang hadir memberikan banyak gambaran tentang program KB Yakni Tamrin SH. Dan Andi Munandar Anwar yg dimana acara i i sudah di setting dari susunan acara oleh event organizer.

Tamrin SH. (narasumber 1) Menghimbau masyarakat agar mengkonsumsi pil KB Secara teratur yang saat ini bnyak digunakan masyarakat sekitar citta.

Adapun (narasumber 2), Bapak Andi Munandar memaparkan tentang program KKBPK, serta mindset masyrakat mngenai KB yg identik dengan 2 anak cukup. Beliau memberikan gambaran bahwa hal seperti ini bukan sebuah keharusan melainkan ini merupakan sebuah program bagaimana kita bisa memaksimalkan dan mengefektifkan dengan 2 jumlah anak. Akan tetapi jika lebih bukan menjadi masalah selama tetap berkualitas.


Saking antusiasx, salah satu peserta bertanya di sesi pertnyaan meteri kedua dan mengeluarkan steatment bahwa ibu tersebut memiliki 11 anak dan serentak peserta dan pemateri tiba2 heboh dan riuh. Si ibu menyampaikan bukan persoalan babnyak tidaknya, namun mampu merawat dan tidaknya. Seketika steatment ibu tersebut membuat para hadirin terkesima.

Dipenghujung acara, peserta dan para penanya mendapatkan bingkisan beserta doorprize dan ditutup dengan live musik.
Berbagi Aspirasi : Anda ingin berbagi aspirasi tentang permasalahan sekitar? Ingin memberi inspirasi? Kirim aspirasi anda melalui tulisan disertai foto ke email : aspirasirakyat77@gmail.com atau hubungi kontak kami, Mulailah bersuara bersama AspirasiRakyat.com, peka realita menuju perubahan.
Bagaimana Tanggapan Kamu?